Covid19

MSMC Buat Video Lagu We Will Make It, Dukungan Moril Dampak Covid-19

Lagu We will Make it dan video ini menurut Divisi Kominfo MSMC Christi Lumi merupakan inisiatif dari Musica Sacra Male Choir (MSMC)

Istimewa
Capture Video MSMC 

TRIBUNMANADOWIKI.COM - Musica Sacra Male Choir (MSMC) Keuskupan Manado membuat video lagu We Will Make It.

Lagu 'We Will Make It' dan ini menurut Divisi Kominfo MSMC Christi Lumi merupakan inisiatif dari Musica Sacra Male Choir (MSMC) sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap wabah virus corona atau Covid-19.

Dari kepedulian tersebut, MSMC tergerak untuk membuat masyarakat tetap tenang, serta membuat kita semua punya kekuatan dan harapan.

"MSMC menyadari bahwa kita semua bukanlah ilmuwan, relawan ataupun pahlawan untuk menolong mereka yang terdampak secara langsung, namun kita bisa melakukan hal sederhana untuk mencegah wabah tersebut: beraktivitas di rumah sudah sangat membantu tim medis dan orang lain supaya penyebarannya bisa berkurang, bahkan terhenti," kata Andre Waworundeng - Koordinator MSMC.

Lagu ini sengaja digubah oleh Billy Abutan, Andre Waworundeng dan Guntur Rarun dengan beat dan ritme yang hidup untuk memotivasi seluruh masyarakat, sambil berharap mereka tetap optimis menjalani hidup di tengah situasi social dan physical distancing.

Lirik dalam lagu pun disusun oleh Tim MSMC dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, dengan satu harapan: ajakan dan pesan ini boleh diteruskan ke semua negara yang terdampak wabah tersebut.

"Melalui lagu ini, kami juga mau mengajak para insan musik untuk tetap berkarya, mengisi waktu dengan hal-hal positif, dan menggunakan sarana multimedia dalam latihan koor maupun latihan alat musik." kata Christovel Mandey - Main Conductor MSMC.

"Mari kita doakan mereka yang telah meninggal, keluarga dan sanak saudara yang ditinggalkan, juga mereka yang terdampak wabah tersebut. Semoga kita semua juga senantiasa berada dalam naungan dan perlindungan Tuhan. Buat Keluarga Besar Musica Sacra di mana pun berada, tetap semangat latihan mandiri, maupun latihan virtual bersama dengan menggunakan media teknologi dan informasi yang ada. Try the best, do the best, and always be the best. You and I, together, we will make it," kata P. Harry Singkoh MSC.

MSMC sendiri merupakan kelompok koor di bawah naungan Musica Sacra, suatu Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Musik Keuskupan Manado .

Grup ini terbentuk atas prakarsa Alumni Seminari St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen yang menamakan diri Confraternitas Kimentur Milenial (CKM). Kelompok ini mulai aktif sejak awal Mei 2018, dan resmi berdiri pada 08 September 2019.

Sebagai Pembina sekaligus pembimbing rohani adalah P. Harry Singkoh MSC, Koordinator: Andre Waworundeng, Ketua Tim Teknis: Christovel Mandey, anggota Tim Teknis: Guntur Rarun, Josef Wetik dan Mario Lumanaw.

Paduan suara ini aktif melakukan pelayanan 2 kali dalam sebulan di stasi-stasi Keuskupan Manado.

Berikut adalah hasil videonya:

-

(TRIBUNMANADOWIKI.COM/David Manewus)

Ikuti kami di
KOMENTAR
272 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved