Virtual Choir

KPPS Indonesia Buat Virtual Choir Halleluyah Handel dalam Rangka Paskah 2020

Komunitas Pencinta Paduan Suara (KPPS) Indonesia membuat Virtual Choir lagu Hallelujah Handel dalam rangka HR. Paskah 2020.

Istimewa
Screen Shoot Video KPPS 

TRIBUNMANADOWIKI.COM - Komunitas Pencinta Paduan Suara (KPPS) Indonesia membuat Virtual Choir lagu Hallelujah Handel dalam rangka HR. Paskah 2020.

Komunitas yang terbentuk lewat media sosial Whatsapp, beranggotakan aktivis-aktivis lintas daerah nusantara diantaranya dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua, dan lain-lain.

Latar belakang pembuatan virtual choir ini adalah mengisi waktu luang di rumah masing-masing akibat Pandemi Covid 19 dan terutama untuk memeriahkan perayaan Paskah tahun ini.

Kegiatan ini digagas oleh beberapa aktivis antara lain Elly Losa (Makasar), Freedom Jalmav (Banjarmasin), Grace Alacoque (Jakarta) dan beberapa aktivis lainnya.

Idenya muncul pada awal bulan April kemudian di komunikasikan antara sesama anggota lalu diputuskan untuk dibuat dengan beberapa petunjuk dan persyaratan dari penanggung jawab.

Pada hari Kamis, (9/4) videonya dirampungkan oleh salah satu pengagas Freedom Jalmav sebagai editor lalu dipublikasikan secara umum pada hari Sabtu malam bertepatan dengan Perayaan Vigili Paskah.

Elly Losa pria NTT yang sekarang menetap di Makasar salah satu pengagas kegiatan ini berterima kasih

"Kami berterima kasih kepada teman-teman anggota Komunitas untuk semangat, kekompakan dan kerjasamanya. Meski tempat tinggal kita berjauhan namun panggilan pelayanan Paduan Suaralah yang menyatukan kita dan moga-moga diwaktu-waktu mendatang kita boleh menampilkan karya-karya yang lebih baik lagi", katanya.

Ditambahkan oleh Terry Lumentut aktivis Paduan Suara dari Modoinding, Minahasa Selatan kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan kami kepada pemerintah selama masa tanggap darurat covid 19 ini yang mana masyarakat diminta untuk kerja, beraktivitas dan berkarya dari rumah masing-masing.

"Inilah karya kami dari rumah masing-masing".

Berikut adalah link videonya:

https://drive.google.com/file/d/1iEGzh8rJ8Jt8faEQm8KTT7YiMu1mNA5A/view?usp=drivesdk

(TRIBUNMANADOWIKI.COM/David Manewus)

Ikuti kami di
KOMENTAR
280 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved