Covid19

Hari Kedua Aksi Sosial St.Ignatius Manado: Total 181 Paket Bagi Terdampak Ekonomi Covid-19

Aksi sosial membagikan sembako untuk membantu ekonom Umat Paroki St.Ignatius Manado yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 di hari kedua

Istimewa
Ignatius Peduli Hari Kedua 

TRIBUNMANADOWIKI.COM - Aksi sosial membagikan sembako untuk membantu ekonomi Umat Paroki St.Ignatius Manado yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 pada hari yang kedua Kamis (23/04/2020) telah menyalurkan untuk 99 KK di 9 Wilayah Rohani.

Jumlah total penyaluran paket sembako sampai hari ini terdapat 181 paket.

Aksi Sosial ini, dipimpin langsung Pastor Paroki St.Ignatius Manado, Pastor Damianus Yangko Alo, Pr diikuti dengan Ketua Bidang II DPP Katerine Sewow dan Ketua Bidang IV DPP Meike Kumaat, juga Tim Kerja LC di bawah koordinasi Edwin Ramba, Richard Langelo, Reggy Tumbelaka, Jemmi Kaendo, Jhon Muaya beserta dengan Sisilia Wetik selaku Tim Pendataan Paroki dan Komsos Paroki.

"Paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, minuman bersoda dan telur," kata Lusy Loindong, Komsos Paroki Ignatius.

Bantuan yang disalurkan oleh tim siaga COVID-19 Paroki Ignatius Manado, merupakan buah dari pemberian para donatur, umat yang berkelebihan dan umat yang mau memberi dari kekurangan.

Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia.

Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja sektor informal.

Mereka terpaksa berhenti atau omzet yang berkurang akibat para konsumen menahan diri untuk keluar rumah.

Sementara di sisi lain, kebutuhan harian dasar tak dapat ditunda.

Itulah salah satu alasan kenapa Pastor Paroki, DPP dan Tim Kerja turun langsung melihat dan membantu umat yang berdampak dikarenakan Covid-19.

Saat Pastor, DPP dan tim Kerja turun lapangan, mereka juga menemukan mat yang tinggal di bukit terjal.

Itu menimbulkan rasa prihatin dari Pastor Yangko

"Ini maksud perjalanan saya turun langsung ke rumah-rumah umat. Ini agar bisa mengetahui kondisi umat bagaimana, apakah mereka baik-baik saja." Ujar Pastor Yangko Alo.

Disisi lain, umat sangat merasakan kebahagian dan suka cita bisa dikunjungi Pastor Paroki dan DPP, dan Tim Kerja LC

"Selain bersyukur atas berkat sembako yang telah diberikan, kami juga merasa senang dan gembira pastor datang ke rumah kami terima kasih untuk semuanya," kata Anita Rori Wilayah Rohani Alosius Gonsaga saat dikunjungi.

Pastor Yangko Alo mengatakan, pembagian sembako ini adalah tahap pertama dan masih ada tahap-tahap selanjutnya untuk keluarga yang pra sejahtera.

"Marilah kita tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk Social Distancing di rumah saja, kalau mau keluar jangan lupa pake masker, cuci tangan yang bersih dan selalu berdoa agar pandemi covid-19 agar segerah berlalu," katanya.

Kemarin diberitakan sejak awal COVID-19 mewabah di Indonesia, Gereja Katolik di ditanah air tidak terkecuali Paroki St.Ignatius telah mengambil bagian dalam upaya pencegahan dan juga penanggulangan.

Paroki St.Ignatius Manado hari ini Rabu, (22/4/2020), peduli dan memberikan bantuan untuk keluarga yang perekonomian-nya terganggu akibat Pandemi Virus Covid-19

Diawali dengan doa oleh Pastor Paroki St.Ignatius Manado, Pastor Damianus Yangko Alo, Pr, Tim Kerja mulai mengadakan penyaluran pada jam 08.30 wita

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved