Mengenal Lucky Top, Toko Roti Tertua di Manado

Lucky Top didirikan oleh Betty Mateos pada tahun 1972 silam, berlokasi di Jl S Parman, Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado

Editor: muhammad irham
Internet
Toko Roti Legendaris di Kota Manado, Lucky Top 

TRIBUN MANADO.COM – Di Kota Manado, ada sebuah kawasan yang dikenal dengan kawasan Pecinan atau Kampung Cina.

Oleh pemerintah, kawasan ini ditetapkan sebagai destinasi wisata Kota Tua dengan Manado Street Food Koenya Koenya sebagai salah satu andalannya.

Di balik ketenarannya, kawasan ini ternyata menyimpan banyak cerita.

Sebelum Kota Manado berkembang sepesat seperti sekarang, kawasan ini merupakan kawasan bisnis dan pusat perdagangan satu-satunya di Kota Manado.

Banyak jenis usaha dan toko yang ada di sini, mulai dari sembako, kebutuhan rumah tangga, perabotan rumah, rumah makan, toko obat dan lainnya.

Sebagian masih bertahan, tapi tak sedikit juga yang kini telah tutup.

Salah satu yang masih bertahan di antara banyaknya kompetitor yang muncul adalah Toko Roti Lucky Top atau yang dulunya dikenal dengan nama Lucky Bakery.

Lucky Top didirikan oleh Betty Mateos pada tahun 1972 silam, berlokasi di Jl S Parman, Kelurahan Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado dan dulunya memiliki pabrik roti di Kelurahan Wonasa.

Kini, setelah dikelola oleh generasi kedua, Lucky Top menjelma menjadi home industry yang tetap eksis dengan produksi aktif setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Linda Limbat selaku penerus Lucky Top, mengatakan, tidak ada resep rahasia dalam menjalankan bisnis ini meski toko roti baru dan lebih modern terus bermunculan.

Menurut Linda, resep utama agar tokonya tetap bertahan sampai sekarang adalah, tetap menjaga kualitas dan terus berproduksi.

Langganan yang ada terus dipelihara. Kebanyakan para langganan took roti ini berasal dari pelabuhan. Ada juga di warung-warung, dan rumah kopi.

Lucky Top hingga saat ini pun tetap menjaga harga produk agar terjangkau oleh semua kalangan terutama menengah kebawah, tapi selalu menjaga kualitas produk agar tetap berkualitas.

Beragam jenis roti produksi Lucky Top

Di toko ini, harga roti termurah dipatok Rp 2.000, dan termahal Rp 18.000, sementara roti yang paling banyak dicari adalah roti sobek yang dipatok dengan harga Rp 8.000.(*/tribun-timur.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR
298 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved