Jika Kesasar di Kota Manado, Carilah Tugu Zero Point

Tugu Zero Point dibangun tepat di pusat Kota Manado di Jl Sam Ratulangi, Manado.

Editor: muhammad irham
internet
Tugu Zero Point di Pusat Kota Manado 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Hampir setiap kota di Indonesia memiliki pusat kota atau titik nol. Demikian juga dengan Kota Manado, Sulawesi Utara.

Untuk menetapkan titik nol itu, dibangunlah Tugu Zero Point. Tugu ini sekaligus menjadi saksi perjalanan Kota Tinutuan menuju usia setengah milenium.

Tugu Zero Point dibangun tepat di pusat Kota Manado di Jl Sam Ratulangi, Manado.

Tugu ini dibangun di tempat ini karena menjadi titik awal atau titik nol (zero) untuk mengarah ke sekeliling/berbagai tempat baik di dalam maupun ke luar Kota Manado.

Tugu Zero Point terlihat kokoh di tengah hiruk pikuk aktivitas warga Manado. Meskipun warna kuning muda yang membungkusnya mulai memudar, namun keberadaannya memberi makna jantung Kota Tinutuan.

Pada bagian atas tugu yang didirikan di masa Wali Kota Jimmy Rimba Rogi, terdapat bola dunia yang terbuat dari bahan baja tahan karat.

Lampu hias melingkarinya, di bawah alasnya berbahan beton berhias pecahan keramik dengan bahan sama. Tulisan Zero melingkar mengelilingi empat tiang penunjuk arah angin.

Akses menuju ke Zero Point sangat mudah. Lokasinya terletak di pusat keramaian. Bila ingin menyaksikannya dari dekat atau mengadakan pemotretan, datanglah pada pagi hari. Sebab menjelang siang hari, kepadatan kendaraan yang lalu lalang akan menghalangi dan tidak nyaman bagi pengunjung.
Tugu ini dapat di jadikan patokan bagi para pelancong agar tidak tersesat ketika sedang jalan-jalan di Kota Manado.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR
311 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved