Michaela Elsiana Paruntu, Rawat Kecantikan dengan Cuci Muka

Dia adalah adik Bupati Minahasa Selatan dua periode, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang bertarung di Pilgub Sulawesi Utara.

Editor: muhammad irham
zoom-inlihat foto Michaela Elsiana Paruntu, Rawat Kecantikan dengan Cuci Muka
int
Michaela Elsiana Paruntu

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sulawesi Utara (Sulut) di bulan Desember mendatang, akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Memasuki masa kampanye, para kandidat mulai bergerilya mencari dukungan di tengah masyarakat.

Kabupaten Minahasa Selatan, adalah salah satu daerah di Sulawesi Utara yang akan melakukan pemilihan kepala daerah.

salah satu kandidat yang akan bertarung adalah, dokter cantik Michaela Elsiana Paruntu.

Dia adalah adik Bupati Minahasa Selatan dua periode, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang bertarung di Pilgub Sulawesi Utara.

Micha, demikian ia sering disapa, lahir di Nottingham 1 Oktober 1982. Selain sebagai dokter, Micha juga aktif di kegiatan gereja di Minahasa Selatan, khususnya di GMIM.

Beberapa aktivis bernuansa gereja pernah ia kendalikan, seperti ketua remaja GMIM Imanuel Ranowangko (2018-2019), Penatua Kolom 11 GMIM Imanuel Ranowangko (2013-2017), Ketua panitia Paskah Remaja Sinode GMIM di Wilayah Tenga Minsel (2016), Ketua Panitia LKPG Wilayah Amurang (2017), Ketua panitia Pemilihan KPRS GMIM di Wilayah Amurang 1 (2018), dan sebagai Ketua Panitia perkemahan Pemuda GMIM di wilayah Amurang Minahasa Selatan (2018).

Selain di gereja, Micha juga aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Selatan, Pramuka Minahasa Selatan, serta Toar Lumimuut Minsel.

Putri ketiga pasangan Prof Dr Ir Jopie Paruntu Msc dan Jenny Johana Tumbuan ini sudah memiliki suami. Namanya Pnt James Arthur Kojongian ST MM. Ia adalah anggota DPRD Minahasa Selatan.

Micha Paruntu juga mengabdikan dirinya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti saat ini dipercayakan sebagai Ketua PMI Kabupaten Minsel juga Ketua Toar Lumimuut Minahasa Selatan.

Sebagai aktivis yang sangat sibuk, Micha mengaku tetap membagi waktu antara aktivitas pelayanan, pekerjaan, dan keluarga.

Di tengah kesibukannya, ia selalu menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu dengan suami dan anaknya. Apalagi suaminya, James Arthur Kojongian juga punya waktu yang sibuk.

"Saya dan suami bisa ke Jakarta atau Surabaya hanya untuk makan. Dia suka sekali makan. Makanan berat seperti chinese food. Pokoknya makanan yang tak ada di sini. Kalau pun hanya di Manado, paling nonton bareng. Kadang ketemu hanya untuk makan. Makan itu jadi quality time untuk kami," terangnya.

Micha sendiri tak punya tips khusus untuk menjaga tubuh tetap bugar. Hanya makan makanan sehat dan olahraga. Micha tak bisa untuk tak olahraga.

"Saya rutin ngegym. Saya tak minum vitamin apa-apa. Yang penting makan sehat, olahraga. Pokoknya hidup sehat saja," ucapnya. Begitu pula dengan kecantikan. Micha tak merawat diri secara khusus. "Yang penting rajin cuci muka," ucapnya.

Data Diri

Michaela Elsiana Paruntu

Nama lengkap: Pnt. dr Michaela Elsiana Paruntu
Tempat Tanggal Lahir: Nottingham, 1 Oktober 1982
Pekerjaan: Dokter
Suami: pnt James Arthur Konjongian ST MM
Anak
Joshua Angelo Konjongian
Johana Adelina Konjongian (alm)

Orangtua
Prof Dr Ir Jopie Paruntu (alm)
Jenny Johana Tumbuan SE

Pelayanan gereja
1. Ketua remaja GMIM Imanuel Ranowangko (2018-2019)
Penatua Kolom 11 GMIM Imanuel Ranowangko (2013-2017)
Ketua panitia Paskah Remaja Sinode GMIM di Wilayah Tenga Minsel (2016)
Ketua Panitia LKPG Wilayah Amurang (2017)
Ketua panitia Pemilihan KPRS GMIM di Wilayah Amurang 1 (2018)
Ketua Panitia perkemahan Pemuda GMIM di wilayah Amurang Minahasa Selatan (2018)

Non Gereja
Ketua Palang Merah indonesia Minahasa Selatan
Ketua Pramuka Minahasa Selatan
Ketua Toar Lumimuut Minsel. (*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved