Mau Cepat Dapat Kerja Selepas Kuliah? Kuasai Keahlian Ini Selama di Kampus

Bagi mahasiswa maupun para fresh graduate, meski pengalaman kerja kamu belum banyak, tetapi jika ada banyak hal dalam dirimu, jadi nilai tambah.

Editor: muhammad irham
int
ilustrasi kuliah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masa kuliah adalah masa yang paling menyenangkan setelah SMA. Kuliah menjadi tempat bagi seorang mahasiswa memperbanyak ilmu sekaligus pengalaman.

Meski nilai akademik juga penting, tetapi ada faktor lain yang bisa menjadi nilai tambah bagi mahasiswa. Terlebih jika nanti telah lulus kuliah.

Bagi mahasiswa maupun para fresh graduate, meski pengalaman kerja kamu belum banyak, tetapi jika ada banyak hal dalam dirimu, maka itu jadi nilai tambah.

Tentu hal itu bakal berpengaruh pada saat kamu ikut rekrutmen pekerjaan.

IPK mentok 4 dan pengalaman yang segudang memang bagus, tapi hal-hal ini yang bakal menentukan kamu bisa beradaptasi di dunia kerja atau tidak.

Apa saja itu? Merangkum akun Instagram Rencanamu.id, Senin (12/10/2020), ini yang harus dikuasai sebelum lulus kuliah:

1. Critical thinking & problem solving

Perusahaan memperkerjakan karyawan untuk membantu memecahkan masalah bisnis. Maka dari itu, asah diri untuk bisa bantu memecahkan masalah, bukan justru menambah masalah.

Sejak kuliah, kamu harus bisa ikut organisasi di kampus yang bisa mengasah keterampilan kamu dalam segala hal, termasuk memecahkan masalah.

2. Komunikasi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved