Survei Pilgub Sulut

Anak Muda Manado Lebih Menyukai Olly Dondokambey-Steven Kandouw

Charta Politika melakukan survei di Kota Manado denga jumlah responden sebanyak 600 orang di 11 kecamatan di Kota Manado.

Editor: muhammad irham
ist
Pasangan petahana Olly Dondokambey dan Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasangan petahana Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) diperkirakan akan menang telak di Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, 9 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei Charta Politika Indonesia, pasangan ODSK unggul 58,7 persen dari dua pesaingnya, Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (16.5 %) dan Dr Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Corneles Mamengko Runtuwene (11,2 %).

Charta Politika melakukan survei di Kota Manado denga jumlah responden sebanyak 600 orang di 11 kecamatan di Kota Manado.

Pengumpulan data dilakukan pada 12-17 Oktober 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ±4% pada tingkat kepercayaan 95%.

Sebanyak (11,2%) responden menyatakan tidak tahu/tidak jawab (undecided voters).

Secara lebih terperinci, pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw terlihat unggul di kecamatan Bunaken, Malalayang, Mapanget, Sario, Tikala, Wanea dan Wenang.

Sementara Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar terlihat mengimbangi di kecamatan Bunaken Kepulauan dan Singkil.

"Sedangkan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Corneles Mamengko Runtuwene mengimbangi Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar di Kecamatan Paal Dua dan Tuminting," ujar Yunarto Wijaya Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Selasa (3/11/2020).

Olly Dondokambey-Steven Kandouw unggul mendominasi pemilih laki-laki dan perempuan di Kota Manado.

Sementara Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Corneles Mamengko Runtuwene cukup bersaing pada pemilih laki-laki dan perempuan.

Dari segi usia, pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw juga mengungguli Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Corneles Mamengko Runtuwene, dengan dukungan tertinggi dari pemilih usia 17-20 tahun dan pemilih usia 36-50 tahun.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved