Cerita Melany Ricardo yang Terpapar Corona: Sendi Rasanya Ngilu Parah

ia tidak mengalami gejala umum Covid-19 seperti panas, batuk, sesak napas, dan kehilangan indra penciuman.

Editor: muhammad irham
tribunnews
Melany Ricardo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Artis yang juga presenter Melany Ricardo sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona awal October 2020 lalu.

Melalui chanel Youtubnya berjudul "1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini" yang tayang pada Minggu (2/11/2020), Melany mengaku saat tertular Covid-19, ia tidak mengalami gejala umum Covid-19 seperti panas, batuk, sesak napas, dan kehilangan indra penciuman.

Meski demikian, ia merasakan nyeri sendi dan tulang yang benar-benar ngilu dan menyiksa.

"Saya hanya mengalami demam ringan, menggigil, mual, dan nyeri sendi," kata Melany.

Gejala nyeri sendi dan mual membuat Melaney Ricardo mengira lambungnya bermasalah. Ia pun membatalkan semua jadwal kerja dan memutuskan memeriksakan kesehatan termasuk swab test.

Tak disangka, setelah hasil tes keluar, wanita berdarah Medan ini ternyata positif COVID-19. Dia mengaku hari di mana dirinya mendapat diagnosa tersebut adalah hari terberat dalam hidupnya.

"Tanggal 3 Oktober menjadi hari yang berat. Aku ingat pukul 22.00 terima email. Aku pikir sampai sekarang itu email terburuk yang aku terima. Bikin syok. Di email aku dinyatakan positif COVID-19," jelasnya.

Melaney Ricardo mengatakan bahwa dirinya mengalami gejala virus Corona saat menjalani diet ketat. Kala itu mengonsumsi makanan berbasis nabati atau vegetarian.

"Jadi di awal Oktober terakhir aku syuting menggigil kedinginan. Saat itu aku sedang melakukan diet, sempat jadi vegetarian," ujarnya.

Melaney Ricardo menceritakan sulitnya mencari rumah sakit yang bisa menampungnya untuk karantina. Setelah tahu positif virus Corona, ia langsung menghubungi rumah sakit tapi semuanya penuh.

Sempat disarankan karantina mandiri di rumah, Melaney tetap berusaha mencari hingga akhirnya dia menemukan rumah sakit swasta yang sanggup menyediakan ruang karantina. Sebab saat itu gejala yang dialaminya makin berat.

"Disuruh karantina di rumah saja, tapi aku ngerasa ada yang nggak beres, lidah sudah nggak berasa sama sekali, hidungku sudah nggak bisa nyium, keliyengan, badan hangat, panas," katanya.

Dia menambahkan selama dua minggu dirawat di rumah sakit dia mulai merenungkan alasan dirinya terpapar penyakit mematikan itu. Sempat stres di awal, Melaney pun akhirnya bisa menerima kondisinya.

Presenter yang juga mahir melucu ini harus melawan COVID-19 sebulan lamanya, bahkan lebih. Cobaan ini ia anggap sebagai badai besar dalam hidupnya.

Selama sakit dia merasa tidak hanya tubuhnya saja yang sakit. Tapi juga mental karena sempat membuatnya stres.

Selain takut dengan kondisi kesehatan, Melaney Ricardo juga khawatir dengan anak-anak, ayah serta ibunya yang sudah sepuh.

"Untungnya mereka semua negatif dan Tyson juga negatif, padahal tidur bareng sama aku," ucapnya.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved