Pilgub Sulut 2020

3 Hari Berturut-turut, Olly Dondokambey Show Force di Minahasa Selatan

Olly berada di Minsel atas undangan gereja maupun kunjungan ke sejumlahdesa dan posko pemenangan.

Editor: muhammad irham
ist
Olly Dondokambey secara maraton mengunjungi Minsel selama tiga hari, Jumat – Minggu, (20-22/11/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasangan calon Gubernur Sulawesi Utara dari PDIP, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw melakukan kampanye di Minahasa Selatan (Minsel). Daerah ini merupakan basis dari Christiany Eugenia Paruntu, saingan Olly-Steven.

Tak tanggung-tanggung, Olly berada di Minsel selama tiga hari berturut-turut, Jumat hingga Minggu (20-22/11/2020).

Olly berada di Minsel atas undangan gereja maupun kunjungan ke sejumlahdesa dan posko pemenangan.

Rombongan pasangan petahana ini tiba di Minsel menggunakan helikopter dan dijemput oleh sejumlah warga.

Banyaknya warga yang menyambut kedatangan Olly, membuat beberapa ruas jalan di Minahasa Selatan macet. 

“ODSK Menang, Olly Steven metal, menang total di Minsel, torang solid menang,” teriak sejumlah anak muda berkaos Olly – Steven.

“Terima kasih, terima kasih atas sambutannya. Mohon maaf karena protokol covid dan sudah diatur oleh KPU torang nda boleh kampanye mengumpulkan massa. Jadi saya kemari hanya menghadiri undangan gereja dan pelantikan tim pemenangan mohon pengertian samua neh,” kata Olly menjawab sambutan masyarakat.

Lokasi pertama yang dikunjungi Olly adalah Desa Makaaruyen, Kecamatan Modoinding. Di tempat ini, Olly  meresmikan Posko Pemenangan ODSK FDY PYR Makaaruyen.

Setelah itu, Olly menghadiri peresmian dan pentahbisan rumah pastori Jemaat GMIM Kalvari Kinaweruan Wilayah Tompasobaru Dua.

Selanjutnya, pentahbisan Kantor Jemaat GMIM Musafir Tumani dan Peletakan Batu Pertama Menara Gereja.

Olly juga hadir di tengah-tengah masyarakat dalam penghijauan Gunung Lolombulan dan Daerah Aliran Sungai (DAS). Acara tersebut dirangkaikan peresmian rumah pemenangan ODSK-PYR dan pengukuhan tim di Pakuure, Kecamatan Tenga.

Keesokan harinya,  Olly hadir di Desa Wanga, dan Kelurahan Tumpaan 1, Kecamatan Tumpaan. Olly hadir pada ibadah syukur HUT ke-20 Jemaat GMIM Kalvari Wanga Wilayah Motoling Timur.

Usai itu, tampak kumpulan massa mengenakan baju merah  melakukan konvoi di sepanjang jalan, lengkap dengan atribut dan bendera PDI Perjuangan.

Selama di Minahasa Selatan, Olly didampingi Bupati Minahasa Tenggara yang juga politisi PDIP  James Sumendap.

“Kita tahu jalan dan tahu persis harapan dan keinginan rakyat Minsel, makanya kita yang jadi sopir jo hehe,” tutur James yang dikenal sebagai putra Modoinding.

Di hari ketiga, Olly menghadiri ibadah syukur di Jemaat GMIM Kanaan, Boyong Atas, Tenga, dilanjutkan di Jemaat GMIM Exodus, Ongkaw 3.

Ikut mendampingi anggota DPRD Provinsi dari PDI Perjuangan, Rocky Wowor dan Sandra Rondonuwu serta pasangan cabup Minsel dari PDIP yakni Frangky D Wongkar dan Petra Y Rembang.

“Kita bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19, kita diberikan Kesehatan yang baik. Kita berdoa semoga pandemi ini berlalu,” ungkap Olly.

Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara ini juga mengajak masyarakat tetap disiplin menaati protokol kesehatan.

“Torang masih mo melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan agar Sulut tambah hebat lagi,” beber Olly.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved