Olly Dondokambey: Pilih Pemimpin yang Membuat Masyarakat Terus Senang

Torang harus pilih kepala daerah yang memang benar-benar bisa membuat senang masyarakat. Bukan hanya senang sesaat saja

Editor: muhammad irham
ist
Olly Dondokambey saat bertemu dengan komunitas Muslim Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bertemu anggota Majelis Taklim (MT) Kota Manado. Olly menitip pesan kepada komunitas Mulsim di Manado, agar memilih pemimpin yang jujur dan telah bekerja pada rakyat.

Selain Majelis Taklim Manado, Olly juga bertemu dengan beberapa tokoh Muslim  Sulawesi Utara Hi Jafar Madiu dan Ustad Guntur Bilulu di Kolongan, Minahasa Utara (Minut), Selasa (24/11/2020).

“Torang harus pilih kepala daerah yang memang benar-benar bisa membuat senang masyarakat. Bukan hanya senang sesaat saja. Tapi torang pilih yang bisa membuat terus menerus senang,” jelasnya.

Pemimpin yang baik, lanjut Olly Dondokambey, tidak boleh membodohi dan membohongi rakyat.

“Kalau misalnya memberikan bantuan sosial, ya betul-betul untuk bantuan sosial bukan buat yang lain-lain, supaya tak ada dusta kepada rakyat,” katanya.

Olly menjelaskan, salah satu tolak ukur kesuksesan kepala daerah adalah dengan melihat apakah pendapatan asli daerahnya naik atau justru turun. Apakah APBD naik apa turun.

“Bersyukur karena APBD Sulut dalam lima tahun ini naik terus. Ini artinya pendapatan daerah betul-betul masuk ke kas daerah. Tidak masuk ke kanan dan ke kiri,” jelasnya.

Di hadapan ibu-ibu Majelis Taklim Manado, Olly berjanji membangun pasar-pasar tradisional yang modern untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Pasar-pasar yang bagus semua ada di sini. Bila perlu nanti Mangga Dua di Jakarta kita bawa ke Manado, karena barang-barang bagus dari luar sudah bisa kita bawa ke sini, dan barang-barang komoditas Sulut juga kita ekspor,” tutur Olly.

Olly berani berbicara demikian karena sudah membuktikan.

“Selama lima tahun memimpin Sulut, sudah banyak kesuksesan yang kami capai,” ungkapnya.

Antara lain, lanjut Olly, sektor UMKM digerakkan dengan adanya bantuan-bantuan permodalan dari pemerintah, antara lain lewat Bank Sulut senilai Rp 1 Triliun. Hal ini bisa dilakukan karena dirinya mempunyai relasi kuat dengan pemerintah pusat, baik Presiden, DPR, serta jajaran menteri-menteri kabinet.

“Maka mohon dikasih kesempatan memimpin lagi Sulut, maka apa yang kita rencanakan akan kita buat semua. Dalam dua tahun kita buat nyaman. Jalan-jalan kita bangun, pasar-pasar, dan semua yang bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Olly.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved