Tanaman Hias

5 Tanaman Ini Mudah Tumbuh Meski di Dalam Ruangan

Berbagai jenis tanaman banyak digemari mulai dari yang berukuran kecil, sedang hingga yang berdaun lebar.

Editor: muhammad irham
klikhijau.com
Tanaman hias Janda Bolong atau Monstera 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Merawat tanaman hias menjadi salah satu kegiatan populer sejak masa pandemi Virus Covid-19. Berbagai jenis tanaman banyak digemari mulai dari yang berukuran kecil, sedang hingga yang berdaun lebar.

Salah satu jenis tanaman yang banyak diminati adalah yang mudah tumbuh di dalam ruangan, seperti monstera hingga aglonema.

Selain bisa untuk mengisi waktu selama lebih banyak di rumah saja saat pandemi virus corona, orang banyak bercocok tanam.

Salah satu fungsi menanam tanaman adalah bisa mempercantik rumah atau ruangan.

Nah, ada beberapa tanaman yang dikenal mudah tumbuh, termasuk di dalam ruangan. Berikut tanaman yang mudah tumbuh di dalam ruangan dirangkum dari Abc.net.au:

1. Monstera deliciosa

Monstera deliciosa telah menjadi favorit untuk menambah cantik desain interior rumah selama bertahun-tahun.

Daunnya yang besar dan hijau mengilap melambangkan estetika tropis yang subur.

Bentuk daunnya yang bulat dan lebar dengan sobekan-sobekan alami yang mencirikan setiap jenis atau varietas monstera tertentu merupakan ciri khas tanaman ini.

Monstera juga bisa tumbuh besar dengan cukup cepat tetapi mudah untuk dipangkas dan diperbanyak.

Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah, tanaman ini suka dijaga tetap lembab dan lebih menyukai cahaya terang serta tidak langsung.

2. Aglonema

Aglaonema adalah salah satu jenis tanaman yang bisa digunakan untuk mempercantik dekorasi rumah. Jenisnya juga cukup banyak dengan cara perawatan yang tidak sulit pula.

Tanaman ini juga mudah tumbuh dan dikembangkan. Ciri aglonema yakni memiliki daun mengkilap, berbentuk tombak, berwarna perak, hijau, kuning, krem, merah atau merah muda.

Tanaman ini juga mampu tumbuh kokoh dan toleran di hampir setiap kondisi dalam ruangan.

Aglonema mentolerir cahaya sebagian dan juga tumbuh baik di tempat yang terang, bahkan baik-baik saja jika diletakkan di ruangan kantor yang minim pencahayaan.

3. Singonium

Singonium atau tanaman yang memiliki nama ilmiah Syngonium podophyllum. Bentuk yang paling terkenal memiliki daun besar berwarna putih dan hijau berbentuk hati.

Tanaman singonium merupakan tanaman yang tumbuh dengan baik di dalam kondisi lembab, sehingga cocok untuk diletakkan di kamar mandi atau dapur.

Jika tumbuh, tanaman ini akan menjadi tanaman bersulur yang bagus, membuatnya cocok untuk digantung.

Halaman selanjutnya

4. Tanaman dollar

...

Ikuti kami di
KOMENTAR
1388 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved