Menteri Sosial

Mensos Dilapor ke Polda Metro Jaya

Wakil Ketua Umum Pergerakan Penganut Khittan Nahdliyyah, Tjetjep Muhammad Yasen atau Gus Yasin, melaporkan Menteri Sosial Tri Rismaharini

Editor: muhammad irham
Twitter/PDIP
Tri Rismaharini saat menemui gelandangan di tepi jalan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Ketua Umum Pergerakan Penganut Khittan Nahdliyyah, Tjetjep Muhammad Yasen atau Gus Yasin, melaporkan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Polda Metro Jaya.

Tri Risma dilapor dengan tuduhan menyebarkan kebohongan pada aksi blusukannya yang menemui gelandangan di sejumlah wilayah di Jakarta.

"Dalam hal ini pertemuan bu Risma dengan salah satu gelandangan atau pengemis yang bernama Nur Saman di Sudirman dan Thamrin, itu saya lihat banyak kebohongan," kata Yasin di Polda Metro Jaya, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, Risma bisa dikenakan Pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Selain itu, lanjut dia, Risma juga dapat dijerat Pasal dan Pasal 45 UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Tak hanya itu, Yasin menganggap Risma berbohong karena dirinya tak pernah menjumpai adanya gelandangan di sekitar jalan Sudirman-Thamrin.

"Tidak pernah saya menjumpai pengemis di situ (Jalan Sudirman)," ujar Yasin.

Sebelumnya, Risma membantah jika dirinya melakukan rekayasa saat sedang blusukan menemui para tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin.

Dia mengatakan tidak mengenai para pemulung atau pun gelandangan yang ditemuinya saat blusukan.

Risma yang baru saja menjabat sebagai Menteri Sosial memanglah suka melakukan aksi blusukan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved