Tanaman Hias

10 Tanaman yang Dianggap Memiliki Energi Positif di Rumah

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merawat tanaman pembawa keberuntungan.

Editor: muhammad irham
int
Ilustrasi tanaman hias 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Energi positif dalam rumah dipercaya bisa meningkatkan kemakmuran penghuninya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merawat tanaman pembawa keberuntungan.

Tanaman pembawa keberuntungan bisa menjadi aksen dekorasi sekaligus memancing energi positif masuk ke dalam rumah.

Berikut adalah sepuluh rekomendasi tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan menurut situs West Coast Garden yang dilansir, Rabu (3/2/2021).

1. Bambu rejeki (Dracaena sanderiana)

Bambu rejeki yang sering menjadi hiasan saat Tahun Baru Imlek sebenarnya bukan berasal dari keluarga bambu, melainkan Dracaena.

Namun, batangnya yang berwarna hijau cerah memiliki penampilan seperti bambu dan dikatakan membawa keberuntungan selama Tahun Baru dan seterusnya.

Ada lima elemen yang membuat tanaman Lucky Bamboo semakin beruntung, yakni elemen tanah dari batu yang mengelilingi batang, elemen logam dari koin dekoratif, aksen berwarna emas atau pot logam, elemen air yang digunakan untuk menyirami tanaman, elemen api pita merah atau aksen merah lainnya dan tentu saja, elemen kayu dari tanaman bambu itu sendiri.

Tanaman khas Tahun Baru Imlek ini sangat mudah dirawat. Saat ditanam di air, cukup segarkan air setiap minggu dan pastikan akarnya tertutup.

Jika ditanam di tanah, ia perlu disiram ketika bagian atas tanah sudah mengering jika disentuh. Karena termasuk tanaman inddor, jauhkan bambu rejeki dari sinar matahari langsung.

2. Pohon uang atau kacang saba (Pachira aquatica)

Dianggap sebagai simbol kesuksesan finansial, tanaman pohon uang akan memberikan keindahan dalam ruangan kantor atau rumahmu sepanjang tahun, terutama di Tahun Baru Imlek.

Batangnya yang saling bertautan yang terlihat seperti anyaman dan daun hijau panjangnya menarik perhatian dan mudah dirawat.

Tempatkan tanaman dalam cahaya terang dan tidak langsung.

Hindari angin kencang dan usahakan untuk menjaga kelembaban udara tetap tinggi dengan rajin menyemprotnya atau dengan menempatkan pot di nampan kerikil dan air.

3. Anggrek

Anggrek merupakan salah satu tanaman Tahun Baru Imlek paling populer. Bunga ini melambangkan kesuburan dan kelimpahan di tahun yang baru.

Bunga anggrek yang mekar mampu bertahan selama berbulan-bulan dan dapat mencerahkan ruangan di hunian anda.

Anggrek juga bisa ditempatkan dalam berbagai pot cantik, mulai dari yang bergaya tradisional hingga yang mewah agar sesuai dengan dekorasi dari ruangan dimana bunga diletakkan.

Rawat anggrek dengan menyiram media kulit kayu di dalam pot secara menyeluruh, biarkan air mengalir melalui lubang di bagian bawah.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1446 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved