Gunakan Bahan-bahan Ini untuk Bersihkan Rumah

sebenarnya kegiatan membersihkan rumah ini bisa menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dan lebih hemat.

Editor: muhammad irham
int
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbagai produk pembersih rumah bisa dipilih untuk membersihkan seluruh area rumah. Namun, sebenarnya kegiatan membersihkan rumah ini bisa menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dan lebih hemat.

Dilansir dari Decortips, Jumat (12/2/2021), ada beberapa cara alami untuk membersihkan berbagai area rumah, seperti berikut ini.

Untuk lantai, Anda bisa membuat produk pembersih sendiri dengan menggunakan campuran dua kulit lemon dengan cuka putih. Kemudian biarkan di dalam botol selama seminggu.

Setelah seminggu, saring campurannya dan tambahkan dengan sabun cair. Bersihkan meja dan rak dengan spons menggunakan cuka, yang memiliki kualitas disinfektan. Gunakan lap basah untuk menghilangkan bau dan, terakhir, keringkan permukaannya dengan baik.

Kamar mandi

Area kamar mandi dapat dibersihkan dengan mencampurkan dua sendok sabun parut putih dan satu sendok penuh alkohol.

Selain itu, Anda bisa membuat pembersih abrasif yang efektif dengan mencampurkan cuka putih dan garam dalam jumlah yang sama. Ini berfungsi dengan baik pada faucet, partisi, dan cermin.

Anda akan melihat betapa cepatnya menghilangkan residu. Untuk membersihkan toilet, bisa menggunakan campuran air panas dengan setengah cangkir boraks dan beberapa tetes minyak esensial, seperti lavender, timi, dan rosemary.

Kamar tidur 

Untuk menjaga kesegaran udara di kamar tidur, manfaatkan minyak esensial lavender, timi, atau rosemary. Letakkan beberapa tetes di dalam mangkuk berisi air dan taruh di atas radiator.

Ini akan memberi Anda perasaan tenang. Untuk linen, gunakan penutup anti tungau dan pilih kain yang terbuat dari 100 persen katun. Kemudian, jaga bola lampu bebas debu dan hemat uang.

Bola lampu yang kotor menghasilkan cahaya 50 persen lebih sedikit. Bersihkan bohlam sesering mungkin agar lebih efisien. Ruang tamu Untuk membersihkan noda pada furnitur, buat pasta dengan jus setengah lemon dan garam.

Letakkan di atas noda dan biarkan mengering dan kemudian bersihkan. Ruang cuci jemur pakaian Untuk memberikan noda pada kain putih yang luntur, rendam dalam susu dingin selama beberapa jam dan keringkan di bawah sinar matahari.

Gunakan cuka sebagai pengganti pelembut, selain alami, ekologis, cuka dapat mencegah kerak. Encerkan dengan air untuk menghilangkan noda pada kain tipis.  Baca juga: 9 Cara agar Tidak Malas Membersihkan Rumah Jangan menghabiskan terlalu banyak untuk deterjen. Ukur seberapa banyak Anda menggunakan, tergantung seberapa kotor pakaian, berapa banyak pakaian yang Anda cuci, dan tingkat kesadahan air. Gunakan siklus pencucian singkat, pada suhu rendah. Mereka lebih murah dan lebih lembut di pakaian Anda.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved