Virus Corona

7 Gejala Baru Covid-19 yang Berbeda dari Gejala Umum

Dengan lonjakan mutasi virus corona yang berbeda dan daftar gejala Covid-19 yang terus berkembang, menjadi semakin penting

Editor: muhammad irham
Antara
Warga menggunakan masker berjalan di samping mural bergambar COVID-19 di jalan Roda 2 Gang Mesin RT 01/01, Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/10/2020). Mural dalam bentuk himbauan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran COVID-19 tersebut untuk mengingatkan warga bahwa Kota Bogor masih berada dalam zona merah atau risiko tinggi penyebaran COVID-19 dengan kumulatif kasus positif sebanyak 1.511 pasien. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dengan lonjakan mutasi virus corona yang berbeda dan daftar gejala Covid-19 yang terus berkembang, menjadi semakin penting untuk tetap waspada dan menyadari gejala-gejala virus corona yang parah tetapi ringan dan tidak biasa.

Meski begitu, laporan terbaru sekali lagi menunjukkan ada tujuh gejala baru Covid-19 yang berbeda dari tiga gejala paling umum, mulai dari demam, batuk kering hingga hilangnya indera penciuman dan perasa.

Melansir Times of India, mutasi virus corona baru yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan, dinyatakan lebih menular daripada strain aslinya. Ini berarti, ada kemungkinan lebih tinggi penyebaran infeksi, penularan dan infeksi simptomatik.

Strain baru juga dikatakan lebih berbahaya bagi kelompok usia yang lebih sehat.

Tiga gejala klasik Covid-19

Sejak wabah virus corona baru, tiga gejala paling umum dan klasik dari Covid-19 menurut Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) adalah demam, batuk terus-menerus, dan hilangnya atau perubahan pada indra penciuman atau perasa Anda.

Selain itu, masih menurut Times of India, ketiga gejala ini juga bisa menjadi beberapa gejala awal Covid-19.

Menurut aplikasi Studi Gejala Covid-19, suhu tubuh Anda dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda terkena virus atau tidak. Sesuai aplikasi Study, jika suhu tubuh Anda lebih panas dari suhu tubuh biasanya, itu bisa menjadi tanda Covid-19.

Meskipun orang-orang sudah mengetahui gejala paling umum dari Covid-19, para ahli menyarankan pandangan yang lebih luas tentang spektrum penyakit yang disebabkan oleh penyakit mematikan tersebut.

Fokus terbatas hanya pada gejala klasik menimbulkan risiko penyebaran yang besar dan lebih berbahaya bagi kesehatan mereka yang paling rentan. Meskipun demikian, pejabat kesehatan setempat di Warrington, Cheshire, Inggris Raya, telah membuat daftar tujuh gejala Covid-19 baru. Berikut adalah daftarnya:

Halaman selanjutnya

1. Sakit tenggorokan

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved