Resensi Film

Resensi Film Minari, Keluarga Imigran Korea Selatan yang Berusaha Bertahan di Amerika Serikat

Film ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan seperti di Sundance Film Festival dan Golden Globe Award.

Editor: Isvara Savitri
latimes.com
Resensi Film Minari. 

TRIBUNMANADOWIKI, RESENSI - Minari (미나리) merupakan film Amerika bergenre drama yang dirilis pada 2020.

Film ini disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye-ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh-jung, dan Will Patton.

Film ini merupakan semi-autobiografi Chung.

Berkisah tentang sebuah keluarga imigran Korea Selatan, mereka pindah ke Arkansas, Amerika Serikat dan berusaha bertahan di pedesaan Amerika selama 1980-an.

Film ini ditayangkan perdana secara global di Sundance Film Festival pada 26 Januari 2020 dan berhasil memenangkan Penghargaan U.S. Dramatic Grand Jury Prize dan U.S. Dramatic Audience Award.

Film ini memulai rilis virtual selama satu minggu pada 11 Desember 2020, dan dirilis secara teatrikal dan melalui bioskop virtual pada 12 Februari 2021, oleh A24.

Film ini dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh film terbaik pada tahun 2020 oleh American Film Institute dan National Board of Review, serta memenangkan Golden Globe Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik.


Minari (latimes.com)

Sinopsis

Keluarga Korea-Amerika Yi pindah dari California ke sebidang tanah baru mereka di pedesaan Arkansas, tempat Jacob berharap menanam produk Korea untuk dijual ke vendor di Dallas.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved