Kematian Akseyna

Enam Tahun Berlalu Kematian Akseyna Ahad Dori Masih Menggantung, Pihak Kampus UI Tak Beri Dukungan

Marsekal Pertama TNI Mardoto percaya polisi mampu menuntaskan kasus pembunuhan anaknya.

Editor: Isvara Savitri
Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma
Danau Kenanga UI, lokasi penemuan jasad Akseyna Ahad Dori. 

TRIBUNMANADOWIKI, JAKARTA - Tepat hari ini, 26 Maret enam tahun silam, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori alias Ace ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI.

Hingga hari ini kasus tersebut masih menyisakan kejanggalan yang dirasakan pihak keluarga.

Ya, kasusnya belum tuntas hingga hari ini.

Bahkan ayah almarhum Akseyna, Marsekal Pertama TNI Mardoto mengungkapkan selama 1,5 tahun belakangan ini ia sudah tidak pernah menerima laporan perkembangan kasus kematian anaknya.

Hal ini ia ungkapkan melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

“Tidak pernah update selama 1,5 tahun ini. Tidak tahu perkembangan penyelidikan yang dilakukan polisi. Yang jelas polisi janji menuntaskan. Termasuk Kapolres Depok yang sekarang, menyatakan begitu di media,” ujar Mardoto.

Mardoto mengungkapkan, ia dan keluarganya mempercayai penuh pada kepolisian untuk mengusut tuntas kematian anaknya.

“Saya percaya penuh pada polisi. Karena tugasnya memang itu. Tapi saya tidak menutup untuk menerima info dari siapa saja. Bukan penyelidikan, karena nggak berwenang untuk itu. Komnas HAM pernah saya bersurat di awal kasus, mereka prinsipnya mendukung untuk disidik terus,” bebernya.

Akan tetapi, meski dukungan terus mengalir dari banyak pihak, Mardoto berujar bahwa pihak kampus tempat anaknya mengenyam pendidikan justru tidak memberi bantuan atau pun dukungan.

“Bantuan dan dukungan dari netizen sangat banyak. Tidak ada bantuan atau dukungan kampus. UI tidak mau membentuk tim investigasi sejak awal,” ungkapnya.

Mardoto mengatakan, kabar terakhir yang diterimanya adalah polisi akan terus mengusut tuntas kasus ini hingga terungkap siapa dalang dibalik kematian Akseyna Ahad Dori.

“Pernyataan bahwa kasus ini terus dilakukan penyelidikan sampai terungkap pelakunya,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Enam Tahun Kematian Akseyna Ahad Dori di Danau UI, Keluarga Percaya Polisi Bisa Tuntaskan Kasusnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved