Kebakaran di Kilang Minyak Balongan

Cerita Teja Sutedja, Pria Lumpuh Berusaha Selamatkan Anaknya Saat Kilang Minyak Balongan Meledak

"Kaki saya sudah setahun sakit, jadi memang harus pake tongkat. Saya cari tongkat sambil merangkak," katanya.

Editor: Isvara Savitri
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Teja Sutedja, seorang pria lumpuh yang berhasil menyelamatkan diri bersama anak sulungnya. 

TRIBUNMANADOWIKI, BALONGAN - Seorang lelaki lumpuh, Teja Sutedja (48) berhasil menyelamatkan diri dan anaknya saat ledakan Kilang Minyak Pertamina Balongan terjadi.

Penyelamatan diri tentu tidak mudah, namun ia dan anak bungsunya, Jalindo serta mainan robot milik Jalindo berhasil selamat.

Teja mengaku bahwa dirinya sudah merasa tidak enak hati beberapa saat sebelum ledakan.

Ia pun memilih bangun dari tempat tidurnya.

"Waktu itu emang mulai nggak enak, hujan juga jadi saya bangun lihat anak-anak," kata Teja Sutedja ketika diwawancara Tribun Jabar di Posko pengungsian GOR Perumahan Bumi Patra, Indramayu, Selasa (30/3/2021).

Teja yang memang keadaan kaki kanannya sudah lumpuh semenjak setahun terakhir harus merangkak mencari tongkat untuk berjalan.

"Kaki saya sudah setahun sakit, jadi memang harus pake tongkat. Saya cari tongkat sambil merangkak," katanya.

Ketika hujan deras berlangsung disertai gelegar petir yang tak henti di malam ledakan kilang minyak Pertamina , Teja mulai berniat melihat kondisi anak-anaknya yang sedang tidur.

"Pas saya lihat anak saya, tiba-tiba ada suara ledakan besar sekali, pintu rumah langsung terbuka, saya lihat keluar rumah langit itu kayak kelihatan ambles, beberapa kaca bagian depan juga pecah. Wah ngeri, " katanya.

Selang berapa saat ledakan kedua dan ketiga terjadi, Teja pun ketakutan lalu berupaya membopong anak bungsunya yang saat itu belum bangun dari tidur.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved